Thursday, 15 March 2018

Pandangan 3 agama tentang danau galilea


Di israel sana terdapat danau yang sangat terkenal di dunia yakni danau galilea. Danau yang dikenal sebagai tempat terjadinya mukjizat Nabi Isa, saat Beliau berjalan diatas air. Danau galilea ini juga disebut juga sebagai laut tiberias yang merupakan danau air tawar terbesar di israel meskipun kini sudah mulai terlihat surut. Danau galilea atau laut tiberia ini memang memiliki nilai historis bagi beberapa agama diantaranya adalah Islam, Kristen dan juga yahudi. Mereka mengklaim bahwa danau ini memiliki nilai historis agamawi bagi agamanya. Penasaran bukan dengan beda pemahaman tentang danau ini di mata 3 agama ini? Simak baik-baik ya penjelasannya:

1. Agama Islam

Danau galilea atau yang disebut dengan laut tiberias ini adalah danau yang akan menjadi tanda akhir zaman, karena danau inilah yang disebut dalam sebuah hadits. Bahwa pada akhir zaman kelak danau ini akan habis diminum airnya oleh ya’juj dan ma’juj. Jadi jika debit air di danau galilea ini semakin berkurang berarti pertanda akhir zaman akan segera tiba.

2. Agama Yahudi

Pada tahun 135 setelah pemberontakan Bar Kokhba melawan bangsa Romawi digagalkan, kaun yahudi diusir dan dilarang untuk memasuki kota yerusalem. Sehingga pusat budaya dan pelajaran agama Yahudi berpindah ke Kineret, terutama di kota tiberias sehingga diyakini disinilah Talmud yerusalem.

3. Agama Kristen

Sedangkan bagi Agama Kristen. Danau galilea ini adalah tempat yang sangat bersejarah sebab sebagain besar pekerjaan yesus kristus terjadi disini. Pada abad pertama, ada perkembangan pemukiman masyarakat yang sangat pesat disekitaran danau galilea ini serta banyak pula terjadi aktifitas pedagang dan musafir yang hilir mudik mengunakan perahu. Hingga suatu saat yesus kristus memanggil 4 dari muridnya dan mengajarkan kepada mereka beberapa pengetahuan yang sampai saat ini disebut dengan Khotbah bukit, karena diyakini dilakukan di atas bukit dekat danau dan banyak mukjizat lainnya yang terjadi salah satunya yesus berjalan di atas air, menenangkan aingin ribut, penangkapan ikan dalam jumlah besar serta memberikan makanan kepada 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan.

Nah itulah sejarah dan pendangan 3 agama tentang danau tiberias, jika Anda tertarik untuk berkunjung melihat langsung keadaan danau galilea ini gunakan jasa tour WWW.INSIGHTTOUR.ID saja, selain sudah sangat terpercaya, pelayanannya terjamin serta biaya yang tidak terlalu tinggi.

No comments:
Write comments