Minggu, 14 Januari 2018

Tradisi Natal di Berbagai Negara yang Unik

Merayakan Natal
Natal merupakan sebuah hari besar yang banyak ditunggu-tunggu banyak orang di seluruh penjuru dunia baik orang dewasa maupun anak-anak. Karena para orang dewasa menantikan natal agar bisa berkumpul bersama keluarga yang mungkin jarang mereka dapatkan, sedangkan anak-anak menantikan natal karena berbagai kado dan parcel natal yang akan mereka dapatkan. Tradisi perayaan natal pun menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu baik tradisi natal keluarga maupun tradisi natal suatu kota, karena tidak jarang ada tradisi natal yang khas dan unik dilakukan baik itu menjelang natal, saat natal maupun setelah natal itu sendiri. Tujuannya tentu selain memeriahkan suasana natal juga guna mempererat hubungan antar anggota keluarga maupun antar anggota masyarakat.

Dari sekian banyak tradisi natal yang ada di seluruh dunia, berikut ini telah dirangkum beberapa tradisi natal yang unik. Tradisi natal yang dimaksud yakni sebagai berikut:

1. Di Amerika Serikat

Tradisi natal warga amerika tentu sudah tidak asing bagi anda karena di berbagai film-film berlatarkan natal anda bisa melihatnya. Umumnya mereka akan saling bertukar kadi natal, saling memberi ucapan selamat natal baik secara langsung maupun melalui telepon, menghias pohon natal di dalam dan di luar rumah serta mengadakan pesat jamuan untuk kerabat, tetangga dan orang-orang dekat mereka. Menu yang paling khas dari tradisi jamuan natal keluarga-keluarga Amerika adalah ayam kalkun besar yang disajikan di tengah meja makan.

2. Di India

Berbeda dengan kebanyakan negara-negara di dunia yang menjadikan pohon cemara sebagai pohon natal, keluarga di India justru menjadikan pohon mangga maupun pohon pisang sebagai pohon natal. Mereka menghias pohon natal versi mereka tersebut dengan hiasan layaknya pohon natal pada umumnya, selain itu rumah-rumah penduduk yang merayakan natal pun akan dihiasi dengan daun-daun mangga yang ditempelkan pada dinding rumah. Lampu minyak akan dinyalakan dan di pasang di atas rumah sebagai pelengkap tradisi mereka ketika natal tiba.

3. Di China

Jika di India daun mangga menjadi penghias tembok-tembok keluarga nasrani di sana maka lain halnya dengan di China dimana kertas dan lentera merupakan ornamen natal utama selain baju natal tentunya. Anak-anak di china akan menghabiskan waktu mereka di luar rumah dan menyalakan berbagai macam kembang api yang mereka miliki, keluarga-keluarga akan berkumpul di ruang utama keluarga mereka sambil memasang foto anggota keluarga yang telah tiada.

4. Di Irak

Sebagai negara Islam bukan berarti di Irak tidak ada penganut kristen, terbukti dengan cukup ramainya perayaan natal di negara yang satu ini. Para keluarga nasrani di Irak akan berkumpul pada malam natal lalu diceritakan kisah seputar Yesus mulai dari kelahirannya. Setelah itu mereka akan membakar duri sambil berdoa dengan harapan agar duri yang mereka bakar tadi akan segera terbakar habis karena itu tandanya keberuntungan akan selalu menyertai mereka.

5. Bethlehem

Perayaan natal di Bethlehem bisa dibilang sangat semarak karena ketika natal tiba maka seluruh penjuru kota akan dihiasi dengan ornamen-ornamen natal lengkap dengan lampu-lampu hiasan yang menerangi. Selain itu ketika malam natal tiba seluruh penduduk kota akan berkumpul di gereja sambil menikmati acara tahunan seperti pertunjukan dan arakan-arakan. Sebuah bintang raksasa akan dipasang di tengah kota dengan cahayanya yang sangat terang.

Perayaan natal tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit karena selain untuk menghias rumah, mengadakan jamuan dan memberi kado natal anda pun kerap kali harus memberikan semacam angpau kepada anak-anak. Untuk membantu anda yang mengalami kesulitan dana dalam mempersiapkan perayaan natal maka modalkita.com siap membantu anda mengatasi kesulitan tersebut.

Tidak ada komentar:
Write komentar