Selasa, 01 Agustus 2017

Bukan Hanya Google - Ahli Semalt Bahas Alasan Mengoptimalkan Mesin Pencari Lain

http://rankexperience.com/articles/img/909-1.jpg


Saat melakukan e-commerce, SEO adalah tulang punggung mendapatkan klien secara global sekaligus meningkatkan konversi pengunjung ke pelanggan. Namun, di sebagian besar posting, kita berbicara tentang "Google" sendiri saat membicarakan optimasi mesin pencari. Banyak orang harus belajar bahwa SEO adalah sebuah konsep, bukan sebuah prosedur, dan bisa diterapkan ke banyak search engine. Pengalaman perusahaan kami menegaskan bahwa dengan menggunakan Google saja sebagai mesin pencari untuk dioptimalkan adalah kesalahan yang mengerikan. Dari banyak dasbor situs web, mesin telusur hanyalah metode untuk mendapatkan klien secara online, bukan satu-satunya. Google adalah salah satu mesin pencari ini, yang kebetulan memiliki pengikut terbesar.

Sebagai pemasar internet, perhatian utama Anda adalah mengambil klien secara global menggunakan internet sebagai sarana Anda. SEO adalah teknik pemasaran digital yang terobosan utamanya adalah banyaknya kata kunci dan metrik yang mereka miliki. Fenomena ini berarti bahwa Google bukanlah satu-satunya metode untuk menerapkan konsep ini. Dari analytics, google hanya outstands karena merupakan mesin pencari terbesar dan memiliki cakupan komprehensif mengenai pemakaian.

Nik Chaykovskiy, Senior Customer Success Manager Semalt Digital Services, menjelaskan mengapa pemasar digital harus berpikir jauh melampaui cakupan mesin pencari.

Apakah Ada Tempat Lain?

Google bukan satu-satunya tempat Anda bisa daftar barang Anda. Perusahaan besar seperti Alibaba telah mempelajari konsep ini dan memanfaatkannya. Mereka telah berhasil membuat dan membuat otoritas yang luar biasa di relung mereka. Mereka memiliki kehadiran online yang kuat. Meski begitu, situs mereka memiliki lalu lintas langsung yang tidak berasal dari mesin pencari. Ini berarti bahwa dengan menggunakan Google saja bisa menjadi batasan bagi usaha SEO Anda. Misalnya, seseorang bisa pergi ke Alibaba secara langsung untuk mencari barang individual dan dengan melewati Google. Untuk memanfaatkan konsep ini, Anda bisa menggunakan:

Amazon dan eBay

Banyak pembeli dapat memilih untuk mencari barang di eBay. Lalu lintas ini tidak merefleksikan mesin pencari. Pemasar online yang baik akan mencantumkan barang-barang mereka di ceruk ini sama seperti Google. Teknik SEO asli bekerja di situs ini. Misalnya, nama produk, gambar, dan deskripsi bisa termasuk kata kunci. Amazon memiliki program afiliasi yang bisa memberi tambahan penjualan komisi pria atas barang yang Anda jual.

Mesin pencari lainnya

Saat melakukan SEO, ada relung lain yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke pasar lain. Misalnya, banyak blogger telah menemukan penggunaan Bing dan Yahoo untuk mengambil klien online manapun. Tidak semua orang merujuk ke Google untuk kueri penelusuran. Dari dasbor kebanyakan blog, lalu lintas mesin telusur lainnya bisa menghadirkan beberapa klien paling berharga.

Kesimpulan

Sebagai aturan, konten SEO mengarah ke Google. Banyak orang mungkin bertanya-tanya apakah perlu mengoptimalkan situs web untuk Google saja. Google sendiri bukanlah satu-satunya mesin pencari yang bisa memanfaatkan situs Anda. Dalam kebanyakan kasus, Google adalah mesin pencari terbesar. Namun, perspektif pemasar digital biasanya lebih luas dari Google saja. Orang berpikir di luar mesin pencari saat melakukan pemasaran online. Ini berarti SEO adalah konsep yang bisa memotong banyak platform internet.

Tidak ada komentar:
Write komentar