Berbagi segala informasi terupdate

Selasa, 16 Mei 2017

Indahnya Panorama Di Coban Pelangi


Pernahkah Anda mendengar nama coban pelangi? Kali ini saya akan membahas tentang salah satu tempat wisata yang indah nan murah yeng terletak di kota Malang. Malang memang tidak ada duanya jika berbicara soal tempat wisata khususnya bagi daerah-daerah sekitarJawa Timur. Banyak tempat wisata yang disuguhkan oleh kota Malang mulai dari pantai, bukit, taman kelinci dan tak luput juga air terjun. Kali ini obyek pembahasan kita dalah coban Pelangi.

Secara administratif coban pelangi terletak di kecamatan poncokusumo, kota Malang Jawa Timur, sebuah konservasi alan yang dilindungi oleh perhutani.

Jika anda melakukan perjalanan dari pusat kota malang maka jarak yang harus Anda tempuh adalah 32 KM cukup jauh bukan, namun keindahan yang disuguhkan setimpal dengan jarak yang sudah ditempuh. Perlu diingat pula bahwa lokasi coban pelangi ini bedara di pegunungan yang memiliki tingkat kemiringan hingga 45 derajat jadi Anda harus hati-hati ketika berjalan kaki menuju ke Air terjun ini.

Air terjun coban pelangi ini memiliki ketinggian mencapai 30 Meter, dimana uap-uap yang berhamburan ke atas akan diubah oleh kilauan sinar matahari menjadi kilauan warna-warni bak pelangi. Untuk menikmati keindahan ini Anda harus datang tepat waktu biasanya pukul 9:30 hingga pukull 14:00. Tidak hanya itu saja keindahan yang anda dapatkan. Air terjun ini masih sangat alami dan dikelilingi oleh bukit sehingga anda akan merasa benar-benar asri untuk bersantai ditambah dengan nyanyian-nyanyian burung disekitar air terjun menambah keindahan air terjun ini.

Di air terjun coban pelangi ini juga bisa untuk camping, setelah menikmati pemandangan indahnya coban pelangi di siang hari anda bisa menikmati keindahannya pula di malam hari dengan iringan gitar disertai bakar-bakar untuk menghangatkan tubuh. Cukup membayar 10.000 Rupiah saja jika ingin nge-camp di coban pelangi.

Rute yang harus anda tempauh untuk sampai ke coban pelangi cukup ikuti jalan menuju tumpang lalu lanjut lagi menuju desa Gubuk Klakah setelah sampai di desa ckup tanyakan saja kepada penduduk kemana arah menuju coban pelangi.

Sedikit saran dari saya jika Anda ingin mengunjungi coban pelangi tanpa bermalam sebaiknya memulai perjalanan pagi-pagi buta agar sesampainya Anda di coban pelangi keindahannya bisa Anda nikmati dengan sempurnya. Namun jika Anda ingin menginap disini jangan lupa bawa jaket dan sleepingbag karena suhu udara disana cukup menusuk tulang serta jangan lupa menggunakan sendal gunung atau sepatu gunung untuk mempermudah perjalanan menuju lokasi.

Bagaimana? Sudah siap untuk menikmati keindahan air terjun Coban Pelangi? Stay safe and have fun guys.
Share:

1 komentar:

  1. waahh destinasi tempat wisata berikutnya nih, cus aahh, thanks infonya gan.

    BalasHapus

Scroll To Top